Wednesday 24th of July 2024
×

Proyek Pembangunan Terowongan TIJ-KBS Dimulai, Jalan Joyoboyo Surabaya Ditutup!

Proyek Pembangunan Terowongan TIJ-KBS Dimulai, Jalan Joyoboyo Surabaya Ditutup!

--

Bangunan.web.id - Pada ulasan pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan proyek pembangunan Terowongan TIJ-KBS yang kini sudah dimulai. Hal ini akhirnya mengakibatkan Jalan Joyoboyo di Surabaya dilakukan penutupan. Simak selengkapnya berikut ini.

Pemerintah Kota Surabaya telah memulai pengerjaan terowongan pejalan kaki antara Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dan Kebun Binatang Surabaya (KBS), yang akan mengakibatkan sejumlah pengalihan arus lalu lintas di sekitar area proyek.


Proyek yang dimulai pada Sabtu (15/11/2024) ini dijadwalkan selesai pada Jumat (10/11/2024). Selama periode tersebut, jalan Joyoboyo akan ditutup.

Baca juga: Chord Gitar Terate Emas - Rindi Safira Lagu PSHT, Aku Lan Kowe Wes Dadi Siji...

Baca juga: 4 Angka Keberuntungan Hari Ini 16 Juni 2024, Begini Penjelasan Lengkap Minggu Wage!

"Proyek ini akan menyebabkan beberapa rekayasa lalu lintas," kata Ali Mustofa, Kepala Bidang Angkutan Jalan dan Terminal Dinas Perhubungan Kota Surabaya, kepada Pemerintah Kota Surabaya, Jumat (14/6/2024).

Proyek terowongan ini akan melintasi Jalan Joyoboyo hingga Jalan Bumiarjo, pintu gerbang selatan KBS. Dengan panjang 160 meter, terowongan ini akan menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung KBS, khususnya yang memarkir kendaraan di TIJ.

"Kalau bisa cepat, tidak 4 bulan, 3 bulan pun bisa selesai. Kami berharap pihak pelaksana bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu atau bahkan lebih cepat," katanya.

Selama pekerjaan berlangsung, pengendara akan dialihkan ke jalan lain. "Jalan Joyoboyo akan ditutup," kata Ali. Kendaraan yang datang dari arah Gunungsari bisa memilih beberapa alternatif lain. Di antaranya, Jalan Joyoboyo sisi selatan hingga melewati Dishub Surabaya dan Polsek Wonokromo.

Selain itu, jalan lain seperti Jalan Hayam Wuruk hingga Jalan Gajah Mada (mengarah ke Kodam V Brawijaya) juga bisa digunakan.

Baca juga: Kampung Kecil Resto Viral di Sentul Bogor, Ini Dia Review Tempat yang Dijamin Ramah di Kantong!

Source:

Update Terbaru