Wednesday 24th of July 2024
×

Penampilan Baru Benteng Pancasila Mojokerto Sekarang 2024, Tampil Makin Menawan dan Cantik!

Penampilan Baru Benteng Pancasila Mojokerto Sekarang 2024, Tampil Makin Menawan dan Cantik!

--

Bangunan.web.id - Pada ulasan pembahasna dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan penampilan baru benteng Pancasila Mojokerto sekarang tahun 2024. Langsung saja, simak informasi lengkapnya berikut ini. 

Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Pasar Benteng Pancasila di kota Mojokerto, Jawa Timur. Pembangunan Pasar Benteng Pancasila dimulai pada Januari 2020 setelah sempat terbakar pada tahun 2017.


Konsep pembangunan Pasar Benteng Pancasila disesuaikan dengan karakter budaya kota/kabupaten Mojokerto yang identik dengan bangunan-bangunan pada masa Majapahit.

Baca juga: Sejarah Terowongan Sasaksaat Beserta Fakta Menarik, Masih Aktif Untuk Perlintasan Kereta Api!

Baca juga: Sandi Harian Hamster Kombat Sabtu, 15 Juni 2024! Menangkan Spesial Koin Hingga 7 Juta

Pasar ini dibangun dengan batu bata berarsitektur Mojopahitan di atas lahan seluas 2.610 meter persegi dengan luas bangunan 1.992 meter persegi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan Pasar Benteng Pancasila dimaksudkan untuk meningkatkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan bagi masyarakat.

Dengan demikian, pasar ini menjadi bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan lebih estetis, sehingga tidak terlihat kumuh. Pasar Benteng Pancasila dibangun oleh kontraktor PT Karya Bumi Indah dengan anggaran negara sekitar 13 miliar rupiah.

Baca juga: Inilah Angka Keberuntungan Senin Kliwon 17 Juni 2024, Cek Disini Penjelasan Lengkapnya!

Untuk pekerjaan persiapan, K3, bangunan A, B, C dan D pasar kios, gerbang dan pagar, drainase, pengaspalan tempat parkir. Kemudian dilanjutkan dengan pengelolaan sampah, toilet, renovasi mushola, pemasangan jaringan pemadam kebakaran, stasiun pompa, reservoir dan 2 titik pengeboran.

Source:

Update Terbaru