Wednesday 24th of July 2024
×

Harga BBM Pertamax Terbaru juli 2024 di Seluruh SPBU Resmi Turun, Berlaku di Semua Daerah di Indonesia!

Harga BBM Pertamax Terbaru juli 2024 di Seluruh SPBU Resmi Turun, Berlaku di Semua Daerah di Indonesia!

--

Bangunan.web.id - Harga Pertamax, bahan bakar non-subsidi unggulan PT Pertamina (Persero), menjadi sorotan di bulan Juli 2024. Di tengah situasi global yang bergejolak, publik dihadapkan pada pertanyaan: Akankah harga Pertamax naik di bulan Juli? Mari simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini.

Pemerintah, melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, telah memberikan kepastian bahwa harga BBM bersubsidi dan non-subsidi, termasuk Pertamax, tidak akan mengalami kenaikan pada Juli 2024. Hal ini disampaikan pada akhir Juni 2024, membawa angin segar bagi masyarakat yang menanti kepastian harga bahan bakar.

Baca juga: Jam Hoki Higgs Domino Juli 2024, Inilah Daftarnya yang DIJAMIN Auto Dapat Full Maxwin x500!

Baca juga: Prediksi Syair SDY Sabtu 6 Juli 2024 Akurat 100%, Wajib Pakai Angka Ini Buat Mempertebal Dompet!

Meskipun demikian, beberapa pengamat ekonomi memprediksi bahwa harga Pertamax berpotensi naik di bulan-bulan berikutnya. Hal ini didasarkan pada tren kenaikan harga minyak mentah dunia yang belum menunjukkan tanda-tanda mereda.

Di sisi lain, Pertamina sebagai badan usaha milik negara (BUMN) memiliki kewenangan untuk menyesuaikan harga jual Pertamax secara berkala. Penyesuaian harga ini mempertimbangkan berbagai faktor, seperti harga minyak mentah, nilai tukar rupiah, dan biaya operasi.

Baca juga: Kode Voucher Zalora Hari Ini Juli 2024 Masih Aktif, Dapatkan Diskon Hingga 90% Terbatas!

Source:

Update Terbaru