Wednesday 24th of July 2024
×

Daftar Tarif Listrik PLN Juli 2024 Untuk Semua Golongan, Sudah di Sahkan Menteri ESDM Arifin Tasrif

Daftar Tarif Listrik PLN Juli 2024 Untuk Semua Golongan, Sudah di Sahkan Menteri ESDM Arifin Tasrif

--

Bangunan.web.id - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan tarif listrik untuk 13 golongan pelanggan non subsidi atau dikenal tariff adjustment untuk triwulan III (Juli-September) 2024 ini tidak akan mengalami perubahan.

"Kalau (tarif) listrik gak naik ya," ungkap Menteri ESDM Arifin Tasrif, saat ditanyai apakah tarif listrik di Juli 2024 akan naik, saat ditemui di Kantor Ditjen Migas, Jakarta, Jumat (28/6/2024).


Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jisman P. Hutajulu menjelaskan bahwa kebijakan tak ada perubahan tarif listrik ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga daya saing industri serta menjaga tingkat inflasi.

Baca juga: Harga BBM Dexlite di SPBU Pertamina Juli 2024, Terlengkap Seluruh Indonesia dari Sabang Sampai Merauke!

Baca juga: Harga BBM Pertamax Terbaru juli 2024 di Seluruh SPBU Resmi Turun, Berlaku di Semua Daerah di Indonesia!

Adapun, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jisman P. Hutajulu menegaskan bahwa tarif tenaga listrik pada kuartal III 2024 atau periode Juli-September 2024 untuk pelanggan non subsidi tetap atau tidak mengalami perubahan.

Dia menjelaskan, kebijakan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga daya saing industri, serta menjaga tingkat inflasi.

Sesuai ketentuan dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 28 Tahun 2016 jo. Peraturan Menteri ESDM Nomor 8 Tahun 2023, bahwa penyesuaian tarif tenaga listrik bagi 13 golongan pelanggan non subsidi dapat dilakukan setiap 3 bulan mengacu pada perubahan terhadap realisasi parameter ekonomi makro, yakni kurs, Indonesian Crude Price (ICP), inflasi, serta Harga Batubara Acuan (HBA).

Baca juga: Prediksi Syair SDY Sabtu 6 Juli 2024 Akurat 100%, Wajib Pakai Angka Ini Buat Mempertebal Dompet!

Source:

Update Terbaru