Wednesday 24th of July 2024
×

Daftar Fenomena Astronomi di Bulan Juli 2024, Siap Siap Terjadinya 2 Kali Hujan Meteor!

Daftar Fenomena Astronomi di Bulan Juli 2024, Siap Siap Terjadinya 2 Kali Hujan Meteor!

--

Bangunan.web.id - Fenomena langit atau astronomi di bulan Juli 2024 sangat beragam mulai dari Aphelion hingga hujan meteor. Nah, apakah kalian sudah mengetahui apa saja fenomena langit yang akan terjadi di bulan ini?

Dikutip dari laman resmi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), fenomena astronomi yang unik dan menarik untuk dilihat akan muncul berbeda-beda pada setiap bulan. Oleh sebab itu, pada bulan Juli juga terdapat berbagai fenomena langitnya tersendiri.


Baca juga: Info Gerhana Bulan di Bulan Juli 2024 dari NASA, Bakal Ada Terjadi 2 Fenomena Sekaligus?

Baca juga: Bulan Purnama Juli 2024 Jatuh pada Tanggal Berapa? Bakalan Dihiasi Fenomena Langit yang Menakjubkan!

Beberapa fenomena langit yang terjadi pada Juli dapat dinikmati dengan mata telanjang, tapi ada beberapa fenomena yang perlu dilihat dengan menggunakan alat bantu seperti teropong atau teleskop.

Syarat untuk menikmatif fenomena langit tentu saja langit malam sedang cerah, tak tertutup awan tebal atau bahkan hujan. Mengutip informasi dari akun resmi Observartorium Bosscha di Instagram, sejumlah fenomena langit itu akan terjadi mulai dari awal hingga akhir bulan Juli. Berikut daftarnya:

Fenomena Astronomi Bulan Juli 2024

1. Konjungsi Bulan dan Jupiter

Konjungsi merupakan fenomena astronomi yang terjadi ketika dua atau lebih benda langit terlihat bertemu karena posisinya berdekatan dalam garis edar. Menyadur laman Starwalk Space, pada 3 Juli 2024 akan muncul konjungsi antara Bulan dan Jupiter.

Baca juga: Daftar Kode Voucher Indosat Masih Aktif Juli 2024, Gratis Kuota Hingga 50 GB Cuma Ikuti Langkah Ini!

Source:

Update Terbaru