Saturday 15th of June 2024
×

Kelabang Masuk Rumah Menurut Islam, Memberi Suatu Pertanda atau Kebetulan? Ini Penjelasannya!

Kelabang Masuk Rumah Menurut Islam, Memberi Suatu Pertanda atau Kebetulan? Ini Penjelasannya!

--

BANGUNAN.ID - Munculnya kelabang di rumah, hewan berkaki banyak berbisa ini, kerap menimbulkan kekhawatiran dan pertanyaan, terutama bagi umat Islam. Tak jarang, kemunculannya dikaitkan dengan pertanda baik atau buruk menurut Islam.

Perlu ditegaskan bahwa dalam Islam, tidak ada dalil agama yang secara pasti menghubungkan kemunculan kelabang di rumah dengan pertanda tertentu. Hadis-hadis yang beredar mengenai hal ini tergolong dhaif dan tidak memiliki sanad yang kuat.

Islam memandang segala sesuatu sebagai takdir Allah SWT, termasuk keberadaan kelabang di rumah. Kemunculannya bisa jadi karena faktor alamiah, seperti mencari tempat berlindung atau mencari mangsa.

Baca juga: Alamat Rumah Jax Pena Viral Tiktok Asli Lengkap, Rahasia! Keep Untukmu Sendiri Saja

Baca juga: Profil Biodata Jax Pena Pesepak Bola Tampan Filipina Viral Tiktok, Intip Usia hingga Akun Sosial Medianya

Namun, dalam beberapa tafsir, kelabang dikaitkan dengan sifat dengki dan hasad. Hal ini didasarkan pada kisah Nabi Muhammad SAW yang digigit kelabang saat melakukan shalat Isya.

Dari kisah tersebut, beberapa ulama menafsirkan bahwa kelabang dapat menjadi simbol sifat dengki dan hasad yang perlu diwaspadai oleh umat Islam.

Baca juga: Jax Pena Bermain Dimana Sekarang? Pemain Sepak Bola Muda Asal Filipina yang Menyita Perhatian Publik!

Meski demikian, penting untuk diingat bahwa penafsiran ini bersifat interpretatif dan tidak dapat dijadikan dasar untuk menyimpulkan secara mutlak.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST